Rabu, 03 September 2014

Mendengar kata PIN, pastilah kita langsung teringat dengan benda bulat atau persegi empat yang berbentuk seperti Bros dengan peniti dibelakangnya. Pada bagian depan, terdapat tulisan atau gambar darimana pin tersebut kita peroleh.
Pin memang lebih dikenal sebagai media promosi daripada sebagai hiasan sebagaimana harusnya. Dengan menggunakan pin ini sebagai salah satu media promosi dan publikasi usaha yang sedang kita jalankan, kita bisa menghemat banyak biaya promosi karena pembuatan satu pin biayanya sangatlah murah dengan penyebaran iklan bisa sangat luas.
Menjadikan Pin sebagai media promosi dengan banyak cara, misalnya saja membagikan pin sebagai souvenir kepada setiap pengunjung toko atau tempat usaha kita setelah melakukan transaksi. Pin juga bisa dijadikan souvenir yang bidagikan secara gratis pada acara ulang tahun atau sebagai cinderamata acara pernikahan. Selain itu, penggunaan Pin sebagai media promosi ini banyak disukai oleh pemilik usaha atau pelanggan yang menerima secara gratisan sebagi souvenir. Pembuatan Pin ini tidak menghabiskan biaya terlalu banyak, murah, simple, awet dan banyak disukai oleh masyarakat karena bentuknya yang lucu, dan biasanya terdapat kata-kata motivasi atau gambar-gambar lucu.

Berikut beberapa contoh desain pin :





2 komentar: