Jumat, 05 September 2014

Besarnya biaya hidup saat ini menuntut kita untuk lebih kreatif lagi dalam mencari penghasilan tambahan. Sebaiknya penghasilan tidak berpatok dari satu sumber. Tak salahnya melirik usaha sampingan atau side jobe.

Semakin besar saja biaya hidup sehari-hari sehingga penghasilan serasa tak bisa lagi memnuhi biaya hidup sekeluarga. Apalagi bila harga-harga kebutuhan pokok mulai membungbung tinggi. Sehingga, penghasilan yang seharusnya ditakar cukup untuk satu bulan, sudah habis pada pertengahanbulan. Oleh karena itu, kita dituntut lebih kreatif lagi untuk mencari penghasilan tambahan. Salah satu caranya adalah dengan usaha sampingan, atau yang lebih ngetren disebut side job.
Apa sih side job itu ? Ia merupakan usaha sampingan yang dikerjaan di luar jam kantor. Sebenarnya banyak manfaat yang bisa diperoleh dari side job ini. Diantaranya, tentu saja akan ada pemasukan tambahan selain income yang biasa diterima setiap bulannya. Tak jarang side job malah lebih berkembang ketimbang pekerjaan tetapnya. Karena dikelola dengan sendiri maka keuntungan yang diperolehnya pun lebih leluasa masuk ke kantong pribadi. Dengan waktu yang fleksible Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan dari usaha sampingan ini. Sekalipun aktivitas ini bisa berkembang namun orang tidak meninggalkan begitu saja pekerjaan tetapnya. Memang side job sifatnya tidak permanen. Besar kecilnya pemasukan setiap bulan juga tidak menentu. semua tergantung order.
Bisakah kita menjalankan side job ? Anda tidak akan bisa menjawab pertanyaan itu sebelum menjalankannya sendiri. Pada dasarnya semua orang bisa menjalankan kerja sampingan tanpa harus mengganggu pekerjaan yang sudah ada. Bagi yang minim keahlian, tak ada salahnya mencoba side job seperti berdagang kecil-kecilan. Banyak dari wanita karier juga mempunyai sampingan berdagang. Mereka membawa dagangan seperti tas, pakaian, sepatu, untuk dijual kepada teman sejawat di kantor.
Ingat, untuk memulai usaha, tak ada salahnya meniru usaha yang telah berkembang,. Pengalaman orang sukses dapat dijadikan pelajaran berharga. Tad ada dari dalam diri kita yang menginginkan sesuatu yang buruk, ter-PHK karena perusahaan bangkrut. misalnya. Namun dengan adanya side job kita tidak terlalu mencemaskan lagi, sebab lubang penghasilan kita masih ada, tidak hanya satu. Selamat mencoba side job, semoga berhasil ! 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar